Banyak orang menemukan bekerja paruh waktu atau penuh waktu dari rumah sebagai pilihan yang menarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau memulai karir baru. Tetapi memulai bisnis dari rumah sama seperti bisnis lainnya. Hal ini membutuhkan perencanaan yang matang dan usaha yang besar. Anda harus merencanakan strategi Anda, mengerjakan detailnya, dan kemudian menjalankan rencana tersebut. Untungnya, menggunakan rumah Anda sebagai pusat bisnis menghindari biaya dan kesulitan (seperti biaya menyewa kantor atau memenuhi kebutuhan khusus).
Menentukan jenis pekerjaan
Evaluasi bakat Anda. Ingatlah bahwa ada perbedaan besar antara bakat dan minat. Hanya karena Anda tertarik pada satu bidang tidak berarti Anda dapat mengubahnya menjadi bisnis. Pikirkan tentang keterampilan atau hobi Anda yang dapat Anda latih lebih baik daripada orang lain. Pekerjaan Anda mungkin juga bergantung pada keahlian yang Anda kembangkan atau pelajari.
Pastikan jenis bisnis yang Anda pilih adalah passion. Anda menghabiskan banyak waktu untuk membuat dan menjalankan bisnis Anda, jadi Anda harus dapat mengambil pekerjaan ini.
Nilai kebutuhan keuangan Anda. Memulai bisnis dari rumah lebih murah daripada bisnis biasa, tetapi Anda tetap membutuhkan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri. Saat merumuskan ide bisnis Anda, pikirkan berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk membeli bahan habis pakai, peralatan produksi, atau menutupi biaya awal. Jika Anda tidak memiliki banyak tabungan, Anda bisa mendapatkan pinjaman, tetapi sulit dilakukan di perusahaan baru karena Anda harus mendapatkan kredit dan bertanggung jawab atas kredit yang Anda dapatkan. Pertimbangkan opsi pembiayaan saat memulai bisnis rumahan.
pastikan Persignan tahu. Jika Anda berencana memulai bisnis lokal, carilah bisnis lain yang menawarkan produk atau jasa serupa di kota Anda. Anda harus menkari tahu apaka mashi ada bisnis tersisa untuk mengetahui. Jika Anda berencana bekerja melalui internet, persaingannya sudah tinggi. Oleh karenanya, Anda harus mencari cara untuk membedakan diri dari para pesaing lain.
Pada dua kasus tersebut, sebaiknya Anda Berkeliling dan penetapan harga pesaing. Jika Anda bisa memasang harga di bawah pesaing untuk produk yang sama, kemungkina Anda bisa mencuri pelanggan mereka.
Pahami kebutuhan pasar. Dengarkan apa yang dikatakan orang-orang di daerah Anda dan kebutuhan mereka. Jika ada pepatah yang menarik perhatian dan bakat Anda, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Ini berlaku untuk bisnis lokal dan online. Ide bisnis yang baik dapat memenuhi kebutuhan pasar.
Pelajari hukum perburuhan. Jika Anda berencana untuk mempekerjakan karyawan atau kontraktor sebagai bagian dari bisnis rumahan Anda, Anda harus memahami undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, upah minimum, insentif lembur, tunjangan wajib, dan sistem kompensasi lain yang adil. Anda harus menggunakan jasa penasihat hukum untuk menghindari pelanggaran hukum.
Pertimbangkan ide yang lebih umum. Jika tidak ada ide bisnis yang muncul di benak Anda, pertimbangkan jenis bisnis yang pernah Anda lihat atau dengar. Bisnis rumahan yang menguntungkan termasuk guru, penasihat pajak, pelatihan bisnis, konsultasi, konsultasi pemasaran, akuntansi, desain situs web, desain interior, pelatih tari, layanan buletin, layanan proofreading , dan layanan penulisan resume. Ide bekerja dari rumah membutuhkan pengalaman pribadi, bukan investasi besar.
Banyak dari ide bisnis ini juga dapat diimplementasikan secara online.
Pertimbangkan ruang kerja Anda. Jika rencana bisnis Anda melibatkan produksi, penyimpanan, atau pengiriman produk, Anda memerlukan meja kerja. Pikirkan tentang berapa banyak ruang yang Anda butuhkan di rumah Anda untuk melakukan bisnis. Apakah aktivitas bisnis Anda mempengaruhi ruang anggota keluarga lainnya? Sebelum memulai bisnis rumahan, pertimbangkan kebutuhan ruang dan fitur rumah Anda.
Pilih nama yang mewakili bisnis Anda. Menentukan nama bisnis yang tepat adalah salah satu faktor terpenting untuk sukses. Hindari nama unik yang tidak dapat menggambarkan produk atau layanan yang Anda tawarkan kepada startup. Pelanggan pertama Anda harus dapat mengatakan dengan jelas apa yang mereka tawarkan atas nama tersebut.
Teliti nama pesaing Anda untuk memastikan mereka tidak melanggar undang-undang nama dagang atau memilih nama yang sangat mirip dengan pesaing tetangga Anda.
Ingatlah panjang dan ejaan nama bisnis Anda. Nama yang lebih panjang mungkin sulit diingat oleh banyak orang. Di sisi lain, menggunakan kata-kata yang tidak biasa mempersulit beberapa calon pelanggan untuk dengan cepat menemukan informasi tentang bisnis Anda di Yahoo atau Google.
Beli nama domain untuk bisnis Anda sesegera mungkin. Domain adalah nama alamat web dan merupakan ekstensi untuk situs web bisnis masa depan, termasuk .com, .net, atau .org. Nama domain sering dijual dengan layanan web hosting . Nama dagang yang diinginkan tidak selalu tersedia, tetapi Anda dapat mencarinya di layanan pendaftar domain.
Pertimbangkan untuk mendaftarkan nama dagang dan hak cipta Anda secara legal. Ini akan membantu melindungi nama perusahaan yang dipilih dari pencurian.
Setelah menjelajahi beberapa opsi, mintalah pendapat teman Anda saat Anda memutuskan nama mana yang terbaik untuk bisnis Anda.
Rencana bisnis
Cari tahu apakah bisnis ini menguntungkan. Berapa harga yang bersedia dibayar pelanggan? Bisakah Anda mendapatkan uang dari pekerjaan Anda? Banyak orang melihat angka astronomi masa depan untuk menentukan apakah mereka dapat menghasilkan keuntungan. Pastikan untuk mempertimbangkan jumlah waktu yang dapat Anda curahkan untuk pekerjaan dan jumlah keuntungan yang dapat Anda peroleh kembali untuk waktu dan uang yang diinvestasikan. Dalam beberapa kasus, ide bisnis hebat yang ditulis di atas kertas mungkin kebalikan dari kenyataan.
Misalnya, seorang pelanggan bersedia membayar Rp 350.000 per kue karena Anda pandai membuat kue dan kue tersebut memiliki desain yang bagus, ukuran dan rasa yang istimewa. Namun, Anda hanya bisa membuat satu kue per minggu karena butuh waktu lama untuk membuat kue yang luar biasa ini. Jadi keuntungan anda adalah Rp 1.400.000 per bulan dikurangi biaya produksi.
Buat rencana bisnis untuk bisnis rumahan Anda. Rencana ini adalah cetak biru untuk bisnis Anda. Rencana ini juga dapat membantu Anda mengingat tentang bisnis yang mungkin belum pernah Anda pikirkan sebelumnya dan menentukan biaya memulai bisnis yang akan Anda hadapi. Setidaknya, rencana bisnis Anda harus mencakup:
Deskripsi pasar, tujuan, dan diferensiasi perusahaan dari pesaing lainnya.
Daftar produk atau jasa yang ditawarkan dan harganya.
Menganalisis pasar dan harga pesaing.
rencana pemasaran. Bagaimana cara Anda memasarkan bisnis ini?
Identifikasi hambatan hukum untuk bisnis Anda. Beberapa wilayah memiliki undang-undang dan peraturan khusus untuk bisnis rumahan, jadi Anda harus memeriksanya sebelum menginvestasikan banyak waktu dan uang dalam bisnis Anda. Di beberapa daerah, hanya pemilik yang memerlukan lisensi bekerja dari rumah. Mengabaikan aturan telecommuting dapat merusak bisnis Anda.
Anda perlu memikirkan tetangga Anda dan dampak bisnis Anda terhadap mereka. Misalnya, pekerjaan Anda bisa membuat area tempat tinggal Anda sesak dan bising.
Cari tahu apakah Anda membutuhkan asuransi tambahan. Periksa dengan agen asuransi lokal Anda untuk melihat apakah Anda memerlukan asuransi bisnis rumah. Memulai bisnis rumahan secara otomatis menghadapkan Anda dan keluarga pada berbagai risiko, dan Anda perlu mendapatkan jaminan sebelum terlambat.
memulai bisnis
ابدأ الاستثمار لك المنزل. ل البدء البًا ا اك استثمار القيام البنية التحتية لأعمالك. لف ا الاستثمار اعتمادًا لى العمل الذي له. لى ل المثال ا اعة المنزل اج لى اء ابعة احترافية ا لك الإنترنت ادة الكمبيوتر الإنترنت لديك. ل الوقت المستغرق ل الصفحات ا ا لل الإنتاجية.
Gabungkan bisnis Anda. Saat memulai bisnis, Anda memiliki beberapa opsi untuk menentukan struktur bisnis Anda. Dalam bentuknya yang paling sederhana, kepemilikan tunggal adalah badan hukum di mana Anda adalah pemiliknya. Dalam hal ini, Anda harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Namun, jika Anda berencana untuk menyertakan mitra atau mempekerjakan karyawan, Anda harus menjalankan bisnis Anda sebagai badan hukum yang terpisah, seperti badan hukum. Oleh karena itu, perlu adanya pendirian usaha sebagai badan usaha dengan pemerintah dan memperoleh sertifikat niaga.
PERUSAHAAN MEMBATASI TANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN YANG DISEBABKAN PERUSAHAAN.
Atur ruang kerja Anda di rumah. Agar berfungsi secara efektif, rumah Anda membutuhkan ruang kerja. Jika Anda menjalankan bisnis lokal, rumah juga berfungsi sebagai kantor pemasaran Anda. Anda membutuhkan ruang terpisah yang jauh dari keluarga, hewan peliharaan, dan gangguan lainnya. Jika memungkinkan, pisahkan area kerja Anda sejauh mungkin dari rumah. Pemisahan fisik membantu memisahkan pekerjaan dan kehidupan rumah secara mental. Di luar itu, ini membantu kredit pajak kantor pusat Anda menjadi lebih objektif.
Pastikan ruang kerja dan tugas Anda tidak mengganggu kehidupan keluarga atau menciptakan stresor baru di rumah Anda.
Siapkan jaringan telepon dan internet khusus bisnis. Hampir semua bisnis perlu menelepon pelanggan mereka. Siapkan jaringan telepon khusus bisnis untuk memastikan bahwa sambungan telepon rumah tidak terganggu oleh pelanggan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menggunakan pesan suara daripada mesin penjawab . Ini akan membuatnya terlihat lebih profesional di mata pelanggan. Di luar itu, Anda perlu menambahkan koneksi internet yang cukup cepat untuk menjalankan bisnis Anda. Sesuaikan biayanya dengan isi kantong Anda.
Misalnya, jika bisnis Anda adalah bisnis video streaming , Anda harus memiliki internet yang cepat. Namun, jika internet Anda terutama digunakan untuk browsing atau membuka email, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk internet cepat.
Dapatkan Post Office Chickenpox (PO Box) untuk bisnis Anda. Ini sangat penting jika Anda memiliki kartu nama atau jika Anda menghubungi mereka melalui surat secara teratur. Kotak surat Anda akan terlihat lebih profesional di mata pelanggan Anda.
Mulai bisnis Anda. Ketika semuanya sudah siap, buka bisnis atau situs web Anda dan layani pelanggan pertama Anda. Pelanggan pertama Anda mungkin adalah teman atau saudara. Jangan lupa bahwa Anda tidak mengetahui keseluruhan bisnis pada tahap awal. Pengusaha belajar sambil menjalankan bisnis!
Jika pelanggan pertama Anda adalah teman atau saudara, dapatkan umpan balik dan sesuaikan produk atau proses produksi Anda berdasarkan saran dan kritik yang Anda terima.
pemasaran bisnis . Untuk menambah pelanggan ke bisnis Anda, Anda perlu melakukan pemasaran. Ini termasuk periklanan, membangun citra media sosial yang kuat dan kegiatan lain untuk menarik pelanggan. Jenis pemasaran Anda harus bergantung pada jenis pelanggan yang ingin Anda tarik. Jika Anda menjalankan bisnis lokal, iklankan bisnis Anda di stasiun radio atau koran lokal. Jika bisnis Anda beroperasi secara online, daftar ke Google AdWords atau iklankan bisnis Anda di situs web yang relevan.
Pemasaran bisnis mencakup pembangunan merek, pembuatan situs web profesional, mengarahkan massa ( lalu lintas) ke situs web bisnis menggunakan optimisasi mesin pencari, strategi promosi, dan banyak taktik pemasaran lainnya.
Tergantung strategi dan produk Anda sesuai kebutuhan. Menanggapi pelanggan. Sistem atau survei harus dikembangkan untuk memungkinkan pelanggan menilai pengalaman mereka dengan produk atau layanan komersial. Dapatkan peringkat sempurna sebanyak mungkin. Semua kritik yang datang dan pergi menunjukkan bahwa salah satu aspek bisnis perlu diubah.
Bangun basis pelanggan yang tepercaya. Dengan menyesuaikan bisnis Anda dengan kebutuhan pelanggan Anda dan terus memberi Anda produk atau layanan yang memuaskan, Anda dapat memperoleh rujukan dari mulut ke mulut, bentuk pemasaran gratis terbaik. Ketika pelanggan benar-benar puas dengan layanan Anda, mereka akan merekomendasikan bisnis Anda kepada teman dan keluarga. Jadi bisnis Anda akan berkembang. Mempertahankan loyalitas pelanggan dan menghasilkan pendapatan yang konsisten.